Tips Menentukan Jenis Karpet Kamar Tidur Dan Ruang Tamu


Karpet juga berfungsi sebagai alas dasar furnitur sehingga furnitur akan terhindar dari pergeseran langsung ke lantai yang dapat menyebabkan cacat dan kerusakan pada permukaan lantai atau furnitur Anda. Karpet lantai dapat memberikan rasa nyaman saat berjalan, sebab bahan dan tekstur benang atau bulu pada karpet lantai berbeda-beda mulai dari yang halus sampai yang kasar. Nah, bagaimana Anda menentukan tesktur karpet yang tepat untuk kamar tidur dan ruang tamu Anda, berikut ini tipsnya.

Karpet Kamar Tidur

Dalam memilih karpet di kamar tidur ada baiknya jika terlebih dahulu disesuaikan dengan ukuran dari ruang kamar tidur ataupun furniture yang mungkin kita letakkan di atasnya. Namun ada baiknya jika memakai karpet berbulu panjang. Untuk jenis bahannya dapat diperolah langsung dari alam,  misalnya karpet dengan  jalinan anyaman daun eceng gondok, pelepah kelapa, pandan, dan rumput laut.
Begitu pun jika Anda ingin meletakkan karpet di kamar tidur anak, dapat menggunakan karpet berbulu pendek. Untuk menimbulkan kesan istimewa dalam ruangannya, Anda dapat bermain dengan motif-motif kotak. Jika ruangan luas, karpet dapat digunakan untuk memisahkan funghsi antara tempat tidur dengan ruang duduk, yang bisa juga untuk tempat belajar sekaligus bermain untuk anak-anak. Atau bisa juga Anda menggunakan desain yang menarik perhatian, memiliki percikan warna ceria dan menjadi pilihan dan favorit anak karena kebanyakan karpet untuk anak-anak dirancang secara unik dan berbagai bentuk tokoh dan pola lain dan lain daripada yang lain.

Namun perlu juga diperhatikan karpet sangat rentan terhadap debu. Tentu Anda tak mau tidur bersama debu kuman bukan? Nah, karpet sebaiknya sering dibersihkan agar hieginitas terus terjaga. Ada baiknya juga kamar tidur Anda  menggunakan karpet sebidang yang mudah diangkat jika ingin dibersihkan.

Karpet Ruang Tamu 

Jika Anda ingin menempatkan karpet di ruang tamu Anda perlu juga memperhatikan segi warna, motif dan ukuran karpet tersebut. Untuk ukurannya ada dua pilihan yaitu karpet berukuran  besar atau  yang hanya muat untuk semua furnitur (kursi dan meja) atau yang ukurannya lebih kecil untuk meng-highlight hanya satu furnitur. Misalnya karpet kecil di atas meja pajangan atau coffee table.
Untuk jenis karpetnya dapat menggunakan karpet dari bahan alami seperti serat rami, sisal (sejenis tanaman dengan tulang daun besar, biasa digunakan untuk membuat tali) atau serat manila. Karpet jenis ini netral tapi memiliki tekstur dan menghasilkan anyaman yang memberi aksen kuat tanpa membuat dekorasi ruangan terlalu berlebihan.

Atau pun karpet polos dengan motif dan corak geometris yang simpel, seperti motif garis atau kotak-kotak.  Selain itu untuk karpet ruang tamu dapat menggunakan karpet berbulu pendek. Penggunaan karpet ini akan memudahkan untuk dibersihkan. Hal ini berkaitan dengan aktivitas yang sering dilakukan di ruang tamu.

Dapatkan info jual rumah di Bali

DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tips Menentukan Jenis Karpet Kamar Tidur Dan Ruang Tamu”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
Sebarkan Bookmark and Share

0 komentar pada artikel tentang: Tips Menentukan Jenis Karpet Kamar Tidur Dan Ruang Tamu

Posting Komentar