Tips Agar Perumahan Anda Cepat Laku


Merupakan tugas seorang developer untuk membangun sebuah perumahan yang menjadi idaman para konsumen, akan tetapi sebagai seorang developer banyak yang harus diperhatikan jika akan membangun sebuah perumahan. Terlebih konsumen saat ini sudah semakin pintar dalam menilai dan memilih hunian mana yang akan dia beli. 
Memasarkan properti yang kita buat agar cepat laku memang tidak mudah. Ada banyak cara untuk memasarkan properti yang sedang kita bangun seperti melalui kerjasama dengan broker properti profesional, memasang iklan di koran, internet, sebar brosur, bekerjasama dengan koperasi dan lain sebagainya. Namun jika semua itu sudah dipenuhi lantas tidak selalu properti laris terjual. 

ada beberapa hal yang juga perlu diperhatikan seorang developer antara lain :
1. Lokasi
Hal yang paling utama yakni perhatikan lokasi tempat anda membangun perumahan.Developer yang memiliki lokasi dekat ke tempat strategis seperti pusat bisnis, pusat pemerintahan dan pusat keramaian lainnya menjadi jaminan sukses bagi seorang developer.
2. Tema Arsitektur
Karena konsumen saat ini sudah pintar memilih properti yang bagus, maka sebagai developer juga harus memperhatikan tema arsitektur pada bagunan. Tema arsitektur dari rumah yang kita pasarkan harus mengikuti tren.Tema arsitektur juga berhubungan dengan disain antar ruang dari bangunan, pencahayaan alami dan tambahan, permainan warna yang elegan. Disain antar ruang menjamin kenyamana lalu lintas penghuni dalam berpindah ruangan sehingga penghuni menjadi nyaman di dalam rumah.
3. Material yang berkualitas
Wajib hukumnya sebagai developer menjual rumah yang terbuat dari material yang berkulitas. Bangunan dengan mutu material seadanya tidak akan menarik calon konsumen untuk membeli.
4.  Cara Bayar
jika perumahan menengah ke bawah, konsumen membayar semurah mungkin untuk DP, karena ini berhubungan dengan tipikal orang kita yang sulit menabung untk bayar DP walaupun punya kemampuan yang baik dalam mencicil.
5. Harga
Bagi konsumen harga merupakan hal yang paling terakhir. Besar kemungkinan konsumen akan memilih produk yang lebih mahal tetapi dengan cara bayar yang flexible dibandingkan dengan perumahan yang lebih murah tetapi dengan cara bayar yang tidak sesuai dengan keinginannya.
Kunci dari pemasaran yang efektif adalah kita selalu mengadakan tes dan ukur dari setiap strategi pemasaran yang kita lakukan. Jika tidak melakukan tes dan ukur maka biaya pemasaran akan semakin membengkak tanpa bisa mendapatkan penjualan yang berarti.
Pemasaran yang baik merupakan ujung tombak dari bisnis properti. Sebagus apapun kita sebagai developer membangun perumahan namun jika pemasarannya loyo hasilnya akan nihil. 

Dapatkan juga info dijual rumah di Bali

DMCA.comTerimakasih telah membaca “Tips Agar Perumahan Anda Cepat Laku”. Silahkan bagikan artikel / foto / video diatas ke teman-teman Anda dengan mengklik tombol Like, Send, Tweet atau G+. Dan jangan lupa ya berkunjung lagi kesini...
Sebarkan Bookmark and Share

0 komentar pada artikel tentang: Tips Agar Perumahan Anda Cepat Laku

Posting Komentar